Semoga Alloh selalu mejaga imanmu

Ya ALLOH Berikan Jodoh yang terbaik Untuknya

“Ya Alloh jagalah hati ini untuk selalu terpaut padaMu ya Alloh jika dia memang  jodohku untuk membina bahtera Rumah Tangga ini berikanlah kemudahan dalam proses ini jika bukan tunjukanlah secepatnya agar tidak ada yang tersakiti, selalu kusisipkan doa untukmu agar kau mendapat jodoh yang terbaik’’

Semua sudah Alloh gariskan takdirnya untuk kita lewati dikehiduapn kita.

Assalamualaykum wr.wb

Tok tok tok….mba ici dikosan kah?

Suara nyaring dari sahabatq terngiang dalam telingaku yang sedang belum fokus.

Iya iya mba aya, mab ici ada dikosan sebentarya…

Oke mba Za, Nuhun ya…ucapnya padaku setelah q bukakan pintu kosan.

Wah bagaimana kabarnya sekarang ini? Wah banyak kali ini barang barang ngomong ngmong mau ada apa ? hehe? Sergahku padanya

Hahaha….mba Za ini alhamdulillah aya udah ketrima kerja sekarang didaerah ini dan sedang cari kosan ceritanya ini tapi belum dapet kosan jadi pengen ikut dulu kesini boleh hehe….mba icinya mana ya?

Mba ici lagi dikamar mandi da tadi baru masuk….jawabku

Eh…eh…..geuningn aya tamu……..sapa mba ici pada mba aya…..asik nie banyak barang barang mau pindahan ini ceritanya ta.

Iya ndos(sapaan sayang mba aya ke mba ici) mau nebeng dulu lah sampai aku dapet kosan haha…bolehkan please ndos ‘rayu mba aya pada mba ici.

Iya iya sok aja da kita dirumah ini cuman berdua ma mba Za da.iyakan mba za….

Iya iya ga apa apa mba aya sok aja jawabku pada mba aya.

Hari pertama kerja mba aya dikantor itu kebetulan karena belum punya gamis banyak jadi mba aya meminjam gamis padaku. Kupinjamkan seragam kebersamaan pada waktu pesantren yang dulu dan apa yang terjadi dikantornya karena memakai pakaian tersebut temen dikantornya merasa bertanya tanya apakah mba aya sebelumnya pernah mesantren. Dengan wajah yang bingung juga mba aya bergumam dalam hati kenpa orang orang pada selalu ngeliatin aku apakah ada yang salah ya dengan pakaian ini? Gumam mba aya dalam hati

Hey karyawan baru, asa ga aneh dengan pakaian yang kamu pake kaya jahitan ibu aku dirumah, dulu kamu pernah mesantren kah? Sapa rekan kerja dikantornya

Oh iya  kang, aku ga pernah nyantri da(wah ketahuan ini kalo aku pinjem punya mba Za) jawab mba aya.

Oh gitu siapa temennya namanya siapa bisi kenal ? tanyanya kembali pada mba aya

Itu mba Za kang jawb mba aya

Wah kalo itu aku kenal aya, dia mesantren 3 tahun disini wah ya ternyata kalian itu berteman toh baru tahu saya, saolnya baju itu udah agak aneh dimata saya.

Cerita itu akhirnya sampai ditelingaku pada saat mba aya pulang dari kantor dan diriku hanya tertawa kuk bisa sampai segitunya ya,,,,,,, ga nyangka (gumamku dalam hati).

Eh mba Za tadi dikantor kang udi ma temen aku berisik banget ngebicarain proposal Ta’aruf loch dan aku denger denger teen aku itu lagi mencari pendamping hidup cena sedangkan stok yang ada di kang udi lagi ga ada hahaha…….

Jadi maksudnya apa ini? Timpalku agak heran

Mau ga aya lantarin dengan beliau itu namanya Firmansyah orangny baik kelihatannya mba dai rekan kerja aku dikantor.

Deg Deg dalam hati pakah ini jodohku yang sebenarnya yang Alloh Gariskan.

Dengan Agak Gemetar aku menjawab ya Bismillah Za Coba ya mba aya.

Oke sip za aku sampein ke kang udi ya….

Sore Hari kemudian ada telpon yang masuk tidak terdeteksi identitasnya, sekejap aku angkat telfn tersebut

Assalamualaykum wr.wb ada yang biza Za bantu, maaf ini dengan siapa? Pembukaan dalam percakapan itu

Za ini kang udi masih inget kan?? Denger denger Za sedang mencari pendamping hidup ea……? tadi denger dari aya dikantor haha….

Seketika itu aku harus bilang apa , aku takut ,disisi lain ada rasa bahagia tentang penantian ini.

Hem hem dengan malu malu aku menjawab iya kang udi , Za sedang mencari pendamping hidup hehe.

Mau ga sama ikhwan ini yang CV nya da disaya, kalo mau bsok pagi Cvnya dititp ke aya nyak…

Iya kang akan Za coba Bismillah, ohya isisnya apa aja Cv nya ? tanyaku pada kang udi

Yang biasa aja Za jangan ada nomer kontak atau medsos ya khawatir bisi belum apa apa telpon dll hehe. Jawabnya.

Oke siap kang jawabku …

Malam itu aku menyiapkan CV Ta’aruf itu,sbelum itu aku panjatakan doa disetiap  sholatku dan kutambah lagi dengan sholat istikhoroh dan tahajud untuk memantapkan hati untuk mengikuti proses ini.

Keesokan harinya kutitipkan CV Ta’aruf itu ke mba aya dengan keadaan RAPI.

Setelah sore menjelang setelah seharian beraktifitas waktunya utuk pulang dan bersiap siap untuk persiapan kegiatan yang lainnya.

Krek Krek kubuka pintu kamar kosan  TERGELETAKLAH 1 AMPLOP COKLAT diatas Lemari.

Dug Dug dug hati ini berdebar sangat kencang bergemuruh bagaikan petir yang bersahut sahutan.

Tak kuasa mata ini mengeluarkan air mata tak tau rasa sedih atau haru……………………………………………

Kubuka amplot coklat itu pelan pelan dengan Bismillah ya Alloh semoga proses yang kujalani adalah proses yang benar.

Kulihat wajahya beserta Biodatanya sungguh sangat lengkap berbeda dengan yang Za kasih kebeliau, yah pandangan pertama melalui foto.

Entah mengapa setelah itu mba aya pergi dari kosan igin menginap dikosan temennya dan ini baru aku sadari setelah 3 hari secara terus menerus diri ini meng istikhorohkan mas firmansyah.

Ini pertama kalinya diri ini mengistikhorohkan orang dengan benar benar samapai Doa untuk sholat itu dibaca Ber ulang Ulang..

Air mata selalu jatuh ketika berdoa tentang Ta’aruf ini…………………………………………………………………….

Ya Allo jika dia jodoh Hambamu ini permudahkanlah prosesnya jika bukan Tunjukanlah segera Ya Alloh jangan sampai ada yang merasa tersakiti,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,sampai waktunya tiba,,,,,,,,,,,,,,,

3 Hari telah berlalu pada saat sholat fardhu dan berdoa tiba tiba ada ular besar berjalan di tangan ini, sontak diri ini terkejut dan bermunajat ke Alloh apa arti dengan semua ini.

Setelah peristiwa itu jiwa ini tergugah untuk menyampaikan ke mamah dan jawabnya mamah ternyata itu rejeki untuk kamu nak semoga dipermudah segala urusannya ya……………………………………

Hati ini semakin yakin dan mantap untuk menjawab iya untuk ketahap selanjutnya, tapi untuk meyakinkan lagi malam jumat diri ini bersungguh-sungguh bermunajat……………………………………………

Akhirnya hari jumat ku kabarkan pada kang udi bahwa za siap untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Respon kang udi setelah mengetahui hal tersebut,kalau begitu kita pertemukan kalian berdua secepatnya,,,sontak diri ini berubah menjadi tegang ya Alloh beginikah rasanya………………………

Pertemauan itu dijadwalkan sore dikarenakan pagi za ada mentoring entah mengapa setiap proses pencarian ini selalu sebelumnya diriku diberikan nutrisi oleh murobi yang sudah mengetahui proses tersebut.

Hari itu benar-benar hari hari yang penuh dengan sesuatu

Sore menjelang hati ini sudah gelisah menunggu kepastian akan jadi atau tidak karean cuaca kurang mendukung dan kabar itu pun datang pertemuan pindah ke malam hari karena 2 orang ini sedang menyelesaikan sesuatu tugas terlebih dahulu.

Dan tanpa disengaja setelah pulang dari mentoring kita berdua berpapasan dengan diri ini jalan kaki sdangkan belaiu berboncengan dengan kang udi tek….lemaslah raga ini apakah ini dia orangnya dalam hatiku berbicara.

Alhamdulillah dalam hati ini diundur pertemuannya

Tik tok pukul menunjukkan pukul 19.30

Dering sms berbunyi……

Kubuka sms itu Za…..Hayuk sekarang akang tunggu di aula ya.

Deg deg sontak lemas raga ini, Q ajak mb aya untuk menemaniku untuk pertemuan ini, Q parkirkan motorq disuatu tempat dan melaju menuju tempat tersebut.

Srek srek langkah ini menuju tempat itu dan dengan sangat terkejut ternyata dia menunggu didepan pintu dengan senyumnya yang merekah walaupun rada gelap sedikit, kaki ini sebenarnya tidak kuasa untuk melangkah lebih jauh kedalam aula itu tapi apa daya kang udi suda ada dialam..dengan berpegang sangat kuat ketangan mba aya , Za masuk keruangan yang sudah disiapkan yang terang dengan lampu dengan yakin.

Setelah semuanya masuk,duduk pada posisi masing masing posisi akh firmansyah agak menjauh dari kang Udi dan diriku berdekatan dengan mba aya dengan selalu memegang tangannya dengan erat.

Benar–Benar kali ini diriku melihat dirinya dengan rupa yang jelas dengan sekejap karean diri ini tak kuasa menjaga pandangan ini jika berlama lama  kusadari beliau juga memandang wajah ini sekejap.

Akhirnya dibukalan pertemuan itu oleh kang udi dengan nuansa islami yang dilanjutkan dengan tausiyah seputar pernikahan, Tibalah waktunya untuk saling bertanya antar kedua belah pihak dan memeprkenalkan diri .

 

Disitulah diri ini mendengar suaranya, dia bertanya kepadaku apa visi misi pernikahan ade Za, segeara kujawab penuh dengan gemetaran visi misi pernikahan ini, selanjutnya giliran diri ini untuk bertanya kepadanya apakah akh firmansyah pernah ikut mentoring dan apakah mendukung jika diri ini akif dalam mentoring.

Iya dulu saya pernah ikut mentoring tapi tidak berjalan sampai akhir , insyaAlloh saya ridho jika ade aktif disana.(jawabnya).

Oke semua sudah saling bertanya searang giliran saya ini yang akan bertanya pada kedua belah pihak ini, kapan target kalian berdua menikah setelah Ta’aruf ini? Tanya kang udi pada kita berdua.

Mungkin setelah Bulan agustus 5/6 bulan lagi jawab akh firmansyah, 2 bulan lagi jawabku sontak akh firmansyah agak kaget karena belum siap siap utuk proses tersebut.

Oke sudah jawab semuanya kan ya. Iya akh ketika sudah ada niat mending disegerakan semuanya itu bisa dipersiapkan dari sekarang akh nasehat kang Udi.

Iya tapi firman belum ada tabungan untuk kesana dan apakah de Za bisa menerima kekurangan ini, kita tahu gajih belum banyak.

Za ga bisa menjanjikan apapun za hanya bisa berusaha untuk mecapai hal tersebut  jawabku.

Wah nampaknya ini sudah ketahap yang selanjutnya sudah terlalu mendalam oke sekarang gini aja akh firman dan mba za komunikasikan tentang niat ini ke orang tua masing masing ditunggu minggu depan ya informasinya uk kita baca hamdallah tuntuk meutup pertemuan ini dan malam juga soalnya.

Alhamdulillahirabillalamin.

Ya pertemuan terakhir dengan dirinya saat itu….persaan saat itu Nano nano…….tidak bisa digambarkan.

Hari demi hari telah terlewati, minggu demi minggu sudah terlewati kabar tentang kelanjutan itu tak kunjung datang akhirnya pas 1 bulan kuberanikan diri iniuntuk menyakan pada kang udi mengenai kelanjutan hal tersebut dengan menghubungi belaiu lewat sms.

Assalamualaykum wr.wb kang udi punten za badhe tumaros pami kelanjutan proses eta kumaha kang? hatur nuhun.

Wa’alaykumslsm wr.wb iya za, Za ada diamana ekarang boleh akang ketemu untuk menyampaikan hal ini?

Za lagi mau ketempat nyetak foto kang lewat pasar.

Oh tungguan atuh ya akang lagi jalan kesitu oke.

5 menit kemudian kang udi nyamperin za dan menyampaikan tentang hal tersebut,

 “Gini Za maf dah lama ga ada kabar kemaren firman baru bisa pulang ke Cilegon sudah mendiskusikan dengan keluarganya kalo dari mamanya mah mangga mangga aja, tapi kalo dari bapaknya,firman disuruh kuliah lagi S2 , jadi Za mau nunggu akh firman atau bagaimana?

Oh gitu kang akhirnya jadi lega, Za putuskan sudahi saja ya kang khawatir akan melenceng ke hal yang salah jikalau harus menunggu, kalo memang jodoh pasti bertemu lagi kalo tidak semoaga Akh Firman mendapat jodoh yang terbaik ucapaku dengan wajah polosku.

Oh gitu oke za, jangan jadi trauma karena ini ya Za, ohya kalo ntar ada yng mau proses lagi Za siapkan diproses?

Iya InsyaALLOH  kang, za siap diproses lagi.

Berakhirlah cerita ta’aruf ini

Sesampai dikosan entah mengapa air mata ini mengalir begitu deras apakah ini Perasaan yang wajar atau berlebih-lebihan. Ya Alloh Tolonglah Hambamu ini. Hiks hiks hiks hiks

Suasana dengan mba aya dan kang udi agak renggang ketika setelah peristiwa tersebut, za ga apa apa mba aya dan kang Udi tenang saja mungkin Alloh ada rencana lain dibalik itu semuanya jangan sampai silaturahim kita jadi renggang ya ucap terakhirku.

Keindahan skenario Alloh tidak ada yang bisa kita tahu berusahalah untuk memperbaiki diri untuk bisa menggapai mahligai pernikahan yang barokah dunia,akhirat semoga Alloh menjaga perasaan hati hati ini jikalau memang ini adalah jalan yang terbaik dari Mu ya Alloh kuatkanlah hati ini untuk selalu terpaut kepadaMU,

Bila ini memang takdirnya semua ini akan ada hikmanhnya.teruslaha berusaha Guys………..